-->

[NOSTALGIA] Anime Sepak Bola Jadul Terpopuler

Captain Tsubasa
Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cidera, Tsubasa didaulat menjadi bek.

Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.
 
Shoot
Shoot, sebuah manga sepakbola yang mengisahkan cerita trio SMP Kakenishi Toshihiko Tanaka, Kazuhiro Hiramatsu dan Kenji Shiraishi yang terpikat oleh permainan seorang jenius, Kubo Yoshiharu. Trio SMP Kakenishi tersebut kemudian memutuskan untuk masuk ke SMA yang sama dengan Kubo, namun sayangnya hanya Toshi yang melanjutkan bermain sepak bola, Kenji berubah menjadi berandalan sedangkan Kazuhiro tidak diperbolehkan bermain sepak bola lagi oleh ayahnya. Bagaimanakah nasib klub sepak bola Kakegawa selanjutnya?
Kickers
kickers adalah sebuah tim sepakbola di SD kitahara yg sering jadi bulan2an musuhnya, tim pupuk bawanglah istilahnya, tim payah itu akhirnya memutuskan untuk membubarkan diri sampai akhirnya datang Kakeru, seorang anak pindahan yang sangat antusias dg sepakbola, anak itu punya kemudian membujuk teman2 barunya untuk tidak membubarkan tim, entah bagaimana akhirnya tim itu tidak jadi bubar dan setelah melalui banyak proses tim itu akhirnya menjadi tim kuat dan disegani dg kakeru sebagai ujung tombaknya, hampir semua gol kickers dilesakkan oleh kakeru, sampai di sebuah kejuaraan antar SD tim yg dianggap remeh itu kemudian masuk final, sayang di finalnya mereka kalah.
 
Offside
 Anime sepak bola ini bercerita mengenai klub sepak bola yang ada di SMA Kawako. Ceritanya berawal saat ada murid baru yang memiliki postur rubuh yang besar bernama Goro.
Kemudian, Goro bergabung dengan klub sepak bola SMA Kawako. Awalnya dia dijadikan penjaga gawang karena tubuhnya yang besar, tapi setelah kapten tim tersebut melihat permainannya yang lumayan bagus, akhirnya dia dijadikan penyerang.
 
Whistle!
  
Cerita Whistle! berfokus pada Sho Kazamatsuri, seorang anak laki-laki yang ingin bermain sepak bola namun hal tersebut terhalangi oleh tinggi badannya. Ia pun berpindah ke berbagai sekolah hanya untuk menemukan klub sepak bola yang memiliki pandangan berbeda mengenai tinggi badan seorang pemain sepak bola. Ia mengasah kemampuannya dan berusaha agar dirinya diterima oleh klub sepak bola walau tinggi badannya dibawah rata-rata.

0 Response to "[NOSTALGIA] Anime Sepak Bola Jadul Terpopuler"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel