-->

6 IKAN YANG MEMILIKI GIGITAN PALING KUAT

1. Goliath Tigerfish
     Tigerfish merupakan ikan yang mempunyai 32 gigi yang tersusun secara rapi dan jarang yang saling mengunci antara gigi atas dengan bawah serta tubuh berotot yang didesain untuk bergerak secara cepat. Ukuran tubuh ikan Tigerfish dapat mencapai 1.8 meter dengan bobot sekitar 31 kg. Ikan ini biasanya membentuk kelompok kecil dalam berburu, biasanya terdiri dari 4 sampai 5 ekor. Dengan kekuatannya, 1 ekor ikan ini mampu mengalahkan mangsa dengan ukuran yang sama sepertinya dalam waktu singkat.

2. Payara
     Payara merupakan ikan yang dikenal juga dengan nama Ikan Vampir. Ikan ini, dapat tumbuh hingga mencapai 1.2 meter dan mampu memangsa makhluk yang sama besarnya atau lebih. Ikan Payara diketahui merupakan satusatunya ikan yang berani memburu kelompok ikan Piranha.

3. Piranha
     Ikan Piranha merupakan ikan bertubuh kecil yang hidup di sungai-sungai besar di Amerika Selatan. Nama Piranha sendiri memilik arti kata “ikan gigi”, kata ini diambil dari bahasa asli amazon. Gigi Piranha sangatlah tajam dan runcing. Gignya pun tersusun rapi dalam satu baris. Kekuatan gigitannya ini bisa disamakan dengan kait yang terbauat dari perak. Selain memiliki gigi yang tajam, Piranha juga memiliki tulang rahang mereka sangatlah kuat. Bahkan, mereka bisa menghancurkan tulang tangan manusia dalam waktu 5-10 detik.

4. Goonch Fish
     Terdapat sebuah sungai di antara India dan Nepal yang bernama sungai Kali. Di sungai ini banyak terdapat laporan tentang menghilangnya. Banyak spekulasi mengenai penyebab banyak orang menghilang. Hingga suatu hari mereka berhasil menangkap ikan dengan panjang 2 meter dengan gigi yang tajam dan menyukai dagin manusia.

5. Alligator Gar

      Ikan Aligator merupakan ikan yang memiliki bentuk kepala menyerupai buaya. Ikan ini berasal dari sungai-sungai Amerika Tengah dan Selatan. Ikan ini dapat tumbuh hingga mencapai ukuran 1.8 meter dan berbobot hingga 70 kg. Gigi ikan Aligator sangat kuat, dengan rahangna yang kuat, ikan ini dapat merobek daging.

6. Hiu Banteng

      Hiu Banteng ini dikatakan merupakan Hiu yang paling berbahaya. Hal ini dikarenakan ikan ini mampu mencapai ukuran 3.6 meter dengan bobot 272 kg. Namun dengan ukurannya yang besar, Hiu banteng merupakan Hiuyang berenangnya sangat lincah dan memiliki gigi yang sangat kuat. Hiu Banteng ini mampu berenang menyusuri air tawar sampai ke sungai dan danau. 

1 Response to "6 IKAN YANG MEMILIKI GIGITAN PALING KUAT"

  1. yg gue tau cuma ikan piranha doang yg galak. Ternyata ada lagi. Thanks for information, bermanfaat ini hehee

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel