-->

CARA MENGATASI PLAY STORE TIDAK BISA DOWNLOAD ERROR DF-DFERH-01

     Play store merupakan toko aplikasi bawaan dan terbaik yang tersedia untuk handphone android. Di play store, kita dapat mengunduh aplikasi pilihan kita secara gratis maupun berbayar dan bahkan kita dapat mengupload aplikasi buatan sendiri. Dengan kemudahan yang diberikan oleh play store, rasanya akan sangat menjengkelkan apabila terjadi masalah di play store itu sendiri.
Hal itu sendiri yang pernah ane rasakan. Ketika ane selesai melakukan flashing/instal ulang handphone, ane mencoba membuka play store untuk mendownload kembali aplikasi-aplikasi yang sekiranya diperlukan yang telah kehapus sebelumnya. Ketika mencari pilihan aplikasi, pay store memang berjalan lancar. Akan tetapi ketika mencoba untuk mendownloadnya, proses download tidak berjalan hanya garis biru berjalan bolak-balik dan alhasil disimpanpun persentase download tetap 0%. Mendapati play store dengan kondisi seperti itu, awalnya ane kira firmware ang ane gunakan rusak atau proses flashing sebelmnya error.
     Akan tetapi setelah diotak atik, ane berhasil nemuin solusinya dan akan mencoba berbagi di sini cara mengatasi play store tidak dapat mendownload dengan kode error DF-DFERH-01 yaitu dengan membersihkan chace dan data di aplikasi google play stor. berikut ini langkahnya :
1. Buka pengaturan
2. Pilih pilihan apps atau pengaturan aplikasi
3. Cari dan pilih aplikasi play store
4. Tekan tombol Clear chace dan Clear data
5. Dan terakhir pilih Force Stop
6. Jika sudah, langsung keluar dan coba download kembali menggunakan Play Store
Hasil gambar untuk pengaturan aplikasi play store 
 Biasanya, penyebab-penyebab terjadinya error di google paly store yaitu :
1. Masalah cache di ponsel android
2. Kemungkinan anda masih menggunakan aplikasi Google Play Store versi lawas
3. Masalah cache atau data di google play store
4. Masalah sinkronisasi akun google

2 Responses to "CARA MENGATASI PLAY STORE TIDAK BISA DOWNLOAD ERROR DF-DFERH-01"

  1. baru tau nih ternaya ada juga yah cara memperbaiki play store yg eror

    ReplyDelete
  2. D coba gan.. Ane jg kdang eror..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel