-->

Pemuasaan Ikan Dalam Budidaya

       Selamat datang para pencari ilmu dan para pengusaha sukses.....
di blog kecil ini, kita akan membicarakan sedikit tentang pemuasaan pada ikan. Mungkin ketika membaca judul artikel ini sebagian dari kita akan berpikir dan bertanya kenapa ikan dipuasakan? apa ikan yang dipuasakan tidak mati? gimana bisa tumbuh jika tidak diberi makan? naaahh sekarang kita akan coba membahas pertanyaan-pertanyaan tersebut.
      Sama halnya dengan manusia, sebenarnya pemuasaan pada ikan memiliki dampak positif bagi ikan dan pembudidaya. Kenapa baik untuk pembudidaya/petani? tentu saja demikian, karena dalam budidaya ikan, modal terbesar dalam proses produksi jels ada pada pakan. pakan yang mahal dengan pemberian yang banyak menyebabkan modal kita semkin meningkat dan terkadang tidak sebanding dengan harga jual dan tenaga yang sudah kita kerahkan. Oleh karena itu, dengan metode pemuasaan ini kita berusaha untuk mengurangi biaya produksi namun tetap menjaga pertumbuhan ikan bahkan memperoleh pertumbuhan ikan yang lebih baik.
      Setelah kita mengetahui manfaat pemuasaan bagi pembudidaya langsung, sekarang kita akan melihat beberapa manfaat pemuasaan dan tanpa pemuasaan bagi ikan dalam kegiatan budidaya :
1. Sistem pencernaan tidak penuh dan lebih bersih sehingga ketika pemberian pakan, pakan yang diberikan akan dapat dicerna lebih optimal karena sisa pakan yang ada pada sistem pencernaan yang tidak dicerna dibuang terleih dahulu sehingga memberi ruang untuk penyerapan nutrisi dari pakan yang baru diberikan.
2. Sisa pakan dan feses yang akan terbuang dalam wadah budidaya semakin berkurang, sehingga dapat menjaga kualitas air.

0 Response to "Pemuasaan Ikan Dalam Budidaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel