-->

Macam-Macam Hero Counter Untuk Melawan Hero Assasin di Mobile Legends


Sejauh ini, Hero Assasin merupakan hero yang sangat merepotkan untuk dihadapi dalam game Mobile Legends. Akan tetapi tidak semua pemain dapat memaksimalkan kemampuan tiap hero Assasin yang tersedia, hal ini dikarenakan hero Assasin memang cukup sulit untuk digunakan dan perlu ada skill khusus untuk dapat memaksimalkan kemampuan hero Assasin.

Akan tetapi, apabila anda telah menguasai hero Assaasin hal ini sangat menguntungkan karena user hero Assasin yang pro memang sulit untuk dihentikan.

Untuk mempermudah melawan hero Assasin sendiri, diperlukan hero counternya. Tiap hero Asssasin memiliki hero Counter (kelemahan) masing-masing. 

Berikut macam-macam hero Assasin dan hero Counternya yang admin kumpulkan dari beberapa sumber :

1. Hero Counter untuk Menghadapi Lancelot

Lancelot merupakan salah satu hero yang paling sulit dihadapi. Hero ini memiliki skill yang sangat sakit dengan imune yang baik dan cooldown yang cukup singkat. Hero ini sangat baik digunakan selama permainan, dari awal game (Early game) hingga late game.

Cara yang dapat digunakan untuk menghadapi Lancelot hanyal dengan kerjasama tim dan mengguakan hero counternya.

Berikut merupakan hero Counter yang baik untuk menghadapi Lancelot :

1. Saber
2. Alucard
3. Zilong
4. Nana
5. Roger
6. Fanny (Pro No Darat)

2. Hero Counter untuk Menghadapi Gusion

Hero Assasin terbaru ini merupakan hero yang OP juga karena burst damage skil 2 nya sangat tinggi sehingga dapat farming dengan cepat untuk mengungguli exp/gold lawan. Cara melawan Gossen/Gusion adalah dengan memperhatikan timing kombinasi skill dagger nya, saat ia melempar pisau kita harus mengambil posisi dimana kita tidak akan terkena full damage dari pisau-pisau yang akan ia tarik kembali, hindari berada pada jarak dekat karena damage skill 2 nya akan maksimal jika kita menempel dengan Gusion (seperti skill 1 Hayabusa).

Bagi para player Mobile Legends, perlu latihan rutin untuk menggunakan hero ini, karena tingkat kesulitannya yang tinggi.

Berikut Merupakan hero counter yang baik untuk menghadapi Gusion :
1. Saber
2. Chou
3. Fanny
4. Akai
5. Jawhead
6. Franko 
7. Lolita

3. Hero Counter untuk Menghadapi Fanny

Hero yang satu ini sangat menjengkelkan untuk dilawan (Fanny Pro). Permanan kabelnya sangat merepotkan sehingga susah untuk dikejar. Untuk menghadapi Fanny, benar-benar perlu skill Crowd Control dan hero Counter jika ingin menghadapi hero ini.

Berikut merupakan hero counter yang baik untuk menghadapi Fanny :
  1. Saber –> Skill ultimate Saber bisa mendisable Fanny selama beberapa detik.
  2. Akai –> Ultimate Akai adalah salah satu best counter Fanny.
  3. Tigreal –> Skill 2 dan ultimate Tigreal bisa menghentikan gerakan Fanny disaat yang tepat
  4. Franco –> Skill 1 bisa menghentikan Fanny (walaupun agak susah untuk hook Fanny yang sedang terbang) dan ultinya juga bisa mendisable Fanny beberapa detik.
  5. Grock –> Skill temboknya bisa membatasi pergerakan Fanny.
  6. Zilong –> Skill 1 bisa langsung menghentikan Fanny dan skill 2 bisa digunakan untuk mengejar Fanny yang sedang terbang.
  7. Chou –> Skill 1 nya bisa digunakan untuk stun saat Fanny terbang dan skill ultinya bisa digunakan untuk menghentikan Fanny + memberikan damage.
  8. Ruby –> Skill 2 dan ultimate bisa menghentikan/stun Fanny disaat yang tepat.
  9. Argus –> Skill 1 bisa menyetop Fanny saat terbang (pada prakteknya cukup sulit menangkap Fanny dengan skill ini).
  10. Alice –> Skill 2 Alice bisa juga memberikan efek stun saat Fanny lewat walau hanya sesaat.
  11. Eudora –> Skill 2 Eudora bisa digunakan untuk stun Fanny dan sangat efektif terutama saat tim war.
  12. Aurora –> Efek skill pasif menggunakan skill 2 bisa sangat mudah menghentikan Fanny.
  13. Vexana –> Skill 1 nya bisa menghentikan Fanny yang sedang terbang dan membuatnya hilang kendali sesaat.
  14. Odette –> Skill 2 nya bisa menghentikan Fanny walau cukup sulit untuk bisa mengenai Fanny dengan skill ini.
  15. Bruno –> Skill ulti Bruno bisa menghentikan skill 2 Fanny dan skill 2 Bruno juga bisa digunakan saat berhadapan langsung dengan Fanny, jadi arahkan tackle (skill 2) pada Fanny saat dia terbang kearahmu, kamu tidak akan terkena damage dan Fanny akan kena stun sesaat.
  16. Moskov –> Skill 2 Moskov bisa menghentikan Fanny saat terbang, jika momennya pas juga bisa membuat Fanny terkena stun 2 detik saat terbang dekat tembok.
  17. Nana –> Skill 2 Nana punya efek disable yang paling lama dan salah satu hero yang paling dibenci oleh user Fanny.
  18. Rafaela –> Skill ultinya bisa stun walau cukup sulit untuk mengenai Fanny yang sedang terbang dengan skill ini
Tapi perlu diingat, untuk menghadapi Fanny dengan hero diatas, diperlukan waktu yang tepat agar ketika kita mengcounternya menjadi maksimal.

4. Hero Counter untuk Menghadapi Natalia 

Segeralah Bergerak dan lari apabila anda menggunakan hero lembek ketika ada tanda seru di atas kepala. Itu berarti anda berada dalam bayang-bayang Hero yang satu ini. 

Menjengkelkan memang ketika kita menghadapi pro Natalia. Hero yang dapat menghilang dan muncul tiba-tiba di dekat anda ini dapat membunuh anda dengan cepat apabila anda menggunakan hero dengan HP lembek.

Berikut merupakan hero counter yang baik untuk menghadapi Natalia :
1. Skill 1 Saber
2. Skill 2 Gusion
3. Skill 2 Hylos
4. Skill 2 Balmond

5. Hero Counter untuk Menghadapi Hayabusa

Hayabusa adalah hero terbaik untuk urusan 1 lawan 1, jadi sebaiknya hindari berhadapan 1 vs 1 dengan Hayabusa apapun hero yang kita gunakan, kita bisa ngelawan Hayabusa sendiri kalau memang exp (level) dan gold (item) kita jauh lebih unggul darinya, tapi biasanya player Haya akan main solo lane (formasi 3-1-1) dan dengan cepat ngutan sehingga tidak ada kesempatan bagi musuh untuk bisa mengalahkan farmingnya, selain itu ia juga salah satu hero split push terbaik seperti Fanny, jadi walau melawan banyak musuh 1 vs 2 atau 1 vs 3 ia bisa kabur/menghindar dengan menggunakan skill 2 nya dan menggocek lawan.

Selain split push, ia juga sering mencicil/poke dengan memanfaatkan bayangan skill 2 nya, jadi ia akan sering-sering spam skill 1 dan skill 3 untuk mengganggu tim kita lalu kabur/escape dengan kembali pada skill 2 (bayangan di belakangnya), sebenarnya saat ia sedang poke menggunakan skill 2 kita bisa dengan cepat menciduknya menggunakan hero CC seperti Saber dan Nana, kuncinya kita harus lebih cepat mengenai Hayabusa sebelum ia kembali pada bayangan di belakangnya.
  
Skill ultimate nya memiliki damage yang sangat sakit terutama pada single target, jadi cara terbaik melawan Hayabusa adalah dengan tidak berada sendirian pada lane kosong, minimal ada minion/monster hutan sebagai tameng untuk membagi damage skill 3 nya, selain itu jangan berada dekat dengannya saat ia ingin menggunakan skill 1 karena damage ketiga shuriken nya juga lumayan tinggi, jadi kita harus jaga jarak saat ia melancarkan skill 1 dan jangan polos sendirian saat ia menggunakan skill ulti.

Berikut merupakan hero counter yang baik untuk menghadapi Hayabusa :
1. Saber
2. Aurora
3. Nana
4. Chou
5. Franko
6. Diggie

6. Hero Counter untuk Menghadapi Karina

Hero 1 ini merupakan hero eksekutor yang sangat berbahaya. Bagi para player ML, ada 2 jenis user Karina, Pro atau Feeder. Ketika solo rank juga terkadang cukup sulit untuk dipick, karena sebagian player tidak menyukai satu tim dengan hero yang satu ini karena dianggap tukang "NYAMPAH".
Serangan burst damage ketiga skill Karina sangatlah berbahaya, sangat tidak disarankan untuk menjauhinya apabila darah kita kurang dari 50%. Kalau kita 1 vs 1 dengan Karina menggunakan fighter/mm, walaupun kita unggul tetap saja Karina bisa lari dengan mudahnya menggunakan skill 1 dan kita tidak akan bisa mengejar/melukainya, jadi cara terbaik melawan Karina adalah dengan menggunakan skill damage dan crowd control, gunakan fighter yang mengandalkan skill dalam menyerang seperti Lapu-lapu dan Alpha, Karina juga cukup lemah melawan hero assassin lainnya (kecuali Helcurt & Natalia).

Hati-hatilah saat tim war jika darah sekarat sebaiknya mundur (balik ke base) karena Karina bisa mendapatkan kill secara beruntun dengan membunuh (termasuk assist) hero-hero yang darahnya tipis, tipikal player Karina biasanya akan menunggu situasi sampai terdapat hero yang HP nya kritis dan dia akan langsung melancarkan kill berantai dengan memprioritaskan target hero lembek/sekarat sampai mendapatkan savage.

Jadi cara terbaik melawan Karina adalah pastikan kamu memiliki skill entah damage/CC untuk berhadapan dengannya (kalau 1 vs 1) dan sebaiknya hindari Karina jika darah sedang kritis, cara paling mudah untuk mematahkan kombinasi chain killingnya adalah dengan menggagalkan ia mendapatkan kill/assist karena begitu ia fail (skill terpakai semua tapi tidak mendapat kill/assist) maka Karina tidak begitu efektif dalam teamfight, bahkan Karina adalah salah satu hero terburuk dalam urusan defense tower, jadi yang perlu diwaspadai adalah jangan sampai terbunuh atau teman kita terbunuh saat diserang Karina, saat ia gagal membunuh dengan ultinya maka ia menjadi seperti Fanny tanpa energi, dan saat itulah kesempatan terbaik untuk menciduknya.

Berikut merupakan hero counter yang baik untuk menghadapi Hayabusa :
1. Saber
2. Fanny
3. Lancelot
4. Hayabusa
5. Ruby
6. Chou
7. Kagura
8. Odette
9. Harley
10. Franco
11. Hylos
12. Grock

7. Hero Counter untuk Menghadapi Helcurt

Hero kali ini merupakan hero silence terbaik karena itu disarankan agar tidak melawan hero ini dengan kombinasi skill karena akan dengan mudah dipatahkan dengan skill nya. 
Kelebihan utama Helcurt adalah damage skill 2 nya pada early game cukup tak masuk akal, ia bisa memberi burst damage sampai setengah darah dari full 4 stack skill 2 nya, jadi sebaiknya hindari clash/direct battle saat early game (level 1-6) dan waspada dengan kegelapan yang akan ia datangkan sepanjang permainan (gunakan insting saat kita tidak bisa melihat area/map).

Berikut merupakan hero counter yang baik untuk menghadapi Helcurt :
1. Alucard
2. Zilong
3. Freya
4. Roger
5. Argus
6. Sun
7. Karina
8. Natalia
9. Semua hero marksman (late game)

8. Hero Counter untuk Menghadapi Saber

Saber adalah assassin yang paling ideal karena memiliki skill poke, dash, burst damage + CC (crowd control) yang sangat bagus dalam game ini, mau di nerf/buff seperti apapun tetap saja hero ini sering kita lihat pada ranked mode dan menjadi pilihan favorit dalam draft pick. Bisa dibilang semua hero mage dan marksman adalah makanan hero yang satu ini karena skill ultinya bisa menciduk dengan sekejap, bahkan hero assassin seperti Fanny, Natalia dan Hayabusa akan cukup kewalahan jika ada Saber pada tim musuh.

Cara terbaik untuk mengcounter/ngelawan Saber adalah dengan menggunakan hero fighter burst damage seperti Zilong dan Roger, karena Saber sangat lemah dalam urusan close combat (basic attack nya sangat lemah jika dibandingkan dengan fighter dan assassin jarak dekat seperti Natalia/Karina), jadi kalau kondisinya 1 lawan 1 maka fighter adalah counter terbaik untuk Saber, yang jadi masalah adalah dalam teamfight Saber suka nge spam skill 1 nya untuk mencicil darah kita dari jauh dan ini cukup sulit diatasi karena kita harus bergantung pada kerja sama tim supaya bisa menciduk Saber yang berlindung di belakang tim nya.

Berikut merupakan hero counter yang baik untuk menghadapi Saber :
1. Zilong
2. Roger
3. Hilda
4. Jawhead
5. Akai
6. Lolita (shield Lolita bisa memusnahkan pedang dari skill 1 Saber)

0 Response to "Macam-Macam Hero Counter Untuk Melawan Hero Assasin di Mobile Legends"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel